Diagnosis Keputihan

Diagnosis KeputihanKeputihan adalah semua pengeluaran cairan alat genitalia yang bukan darah. Keputihan bukan penyakit tersendiri, tetapi merupakan manifestasi gejala dari hampir semua penyakit kandungan.

KEPUTIHAN

Keputihan fisiologis dijumpai pada keadaan menjelang menstruasi, pada saat keinginan seks meningkat, dan pada waktu hamil. Keputihan bukan penyakit, tetapi gejala dari berbagai penyakit sehingga memerlukan tindak lanjut untuk menegakkan Diagnosis Keputihan melalui :

Diagnosis Keputihan

Diagnosis Keputihan

1. Pemeriksaan inspekulo

Pemeriksaan spekulum untuk mencari penyebab keputihan :

a. Dari mana asalnya keputihan. misalnya mulut rahim, hanya bersifat lokal dalam vagina.

b. Bagaimana dinding vagina

Dilihat dari warna cairan keputihan yang keluar, apakah keputihan bergumpal atau encer, dan apakah keputihan melekat pada dinding vagina.

c. Bagaimana mulut rahim (portio)

Apakah tertutup oleh keputiha, apakah terdapat perlukaan dan apakah mudah berdarah ketika keputihan itu keluar.

2. Pemeriksaan laboratorium

Diagnosis Keputihan  dengan pemeriksaan laboratorium. Penyebab keputihan adalah infeksi, benda asing, dan keganasan. Dengan demikian pemeriksaan laboratorium untuk menegakkan infeksi (trikomonas, kandida albilkan, bakteri, spesifik) dan pap smear untuk kemungkinan keganasan.

Penyebab keputihan salah satunya adalah karena makanan yang manis. Makanan yang mengandung kandungan gula tinggi serta makanan yang terbuat dari bahan dasar tepung bisa membuat masalah keputihan terjadi. Hal ini bisa menjadi semakin besar karena asupan makanan yang berasal dari tepung merupakan salah satu bentuk dari karbohidrat yang mempunyai kandungan gula yang sangat tinggi di dalamnya. Makanan dan juga minuman yang manis yang dimakan dengan berlebihan akan membuat pertumbuhan jamur berkembang lebih subur. Jamur candida albicans yang muncul di vagina akan membuat keasaman pada vagina menjadi semakin tinggi dan pada akhirnya akan menyebabkan terjadinya gangguan stabilitas dari kesehatan vagina. Hal ini yang memudahkan resiko keputihan datang dengan mudah dan membuat vagina menjadi gatal.

CARA MENGHILANGKAN KEPUTIHAN

Cara menghilangkan keputihan secara alami adalah dengan cara :

  1. Menggunakan daun sirih
    Ramuan alami daun sirih sudah dipercaya sejak lama bisa membantu untuk mengatasi masalah keputihan. Caranya adalah rebuslah daun sirih 10 lembar ke dalam air 2,5 liter. Biarkanlah sampai air rebusan tersebut menyusut menjadi 2 liter. Kemudian diamkanlah sampai air rebusan dingin. Air rebusan daun sirih tadi bisa digunakan untuk membilas vagina setelah Anda buang air kecil. Lakukanlah cara ini sampai keputihan Anda hilang.
  2. Menggunakan ramuan tapak liman
    Caranya adalah rebuslah daun tapak liman dengan menggunakan 2 gelas air dan kemudian biarkanlah sampai air ramuan menyusut hingga yang tersisa adalah 1 gelas saja. Jika ramuan sudah dingin, maka minumlah air rebusan tersebut 2 kali dalam sehari dan diminum dengan teratur serta rutin sampai masalah keputihan menghilang.

Cara menghilangkan keputihan secara alami lainnya adalah :

  1. Membersihkan orhan kewanitaan dengan teratur dan rutin. Bersihkanlah organ kewanitaan Anda dengan menggunakan pembersih vagina yang tidak akan menimbulkan gangguan pada kestabilan pH dibagian alat kelamin Anda. Ingatlah dalam menggunakan sabun antiseptik hal ini merupakan suatu hal yang kurang baik jika dilakukan dalam waktu yang lama karena sifatnya yang keras.
  2. Bilaslah vagina Anda dimulai dari arah depan ke arah belakang untuk mencegah masuknya kuman dari anus.
  3. Hendaknya jangan menggunakan pemakain bedak ke daerah vagina dengan tujuan untuk membuat alat kelamin menjadi harum atau juga kering. Karena bedak mempunyai partikel yang kecil dan juga halus yang membuat partikel ini bisa terselip ke sana sini dan tidak bisa dibersihkan dengan baik sehingga menjadi sarang bakteri.
  4. Menggunakan pakaian yang selaku kering.
  5. Cara menghilangkan keputihan dengan menggunakan celana dalam dengan pori-pori yang cukup, sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan celana luar yang ketat, hal ini akan mengakibatkan sirkulasi pada daerah kewanitaan menjadi terganggu.
  6. Menggunakan pakaian dalam yang bahan dasarnya adalah katun, katun mampu menyerap keringat dengan baik.
  7. Saat Anda sedang mengalami siklus haid, maka seringlah mengganti pembalut 3-4 kali dalam sehari.
  8. Menggunakan panty liner disaat Anda sedang butuh saja. Sebaiknya jangan memakainya dalam waktu yang lama.
  9. Kelola masalah stres Anda dengan baik. Anda bisa mengambil waktu cuti atau libur, membuat diri Anda menjadi lebih rileks dan lebih santai. Karena stres adalah salah satu penyebab keputihan yang sering terjadi pada wanita.
  10. Kurangilah aktivitas berlebihan yang menyebabkan Anda menjadi letih sekali. Kepanasan akan membuat Anda mengeluarkan keringat dengan berlebihan setelah Anda melakukan aktivitas tadi, maka hal yang bisa Anda lakukan adalah mandi dan bersihkanlah tubuh Anda khususnya adalah didaerah kemaluan Anda.

Diagnosis Keputihan

Cara Pemesanan Obat Keputihan Herbal

Obat Alami Keputihan Untuk Mengatasi Keputihan dan Mengobati Keputihan Pada Wanita, Menguatkan Otot-Otot Vagina dan Rahim, Mengurangi Lendir Yang Berlebihan Serta Membuat Aroma Wangi Pada Organ Intim Wanita

Harga Obat Keputihan Alami, Tradisional dan Herbal

Harga Obat Keputihan Herbal

Harga Obat Keputihan 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Keputihan Herbal

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Keputihan Alami, Tradisional dan Herbal:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Obat Keputihan, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Obat Alami Keputihan Untuk Mengatasi Keputihan dan Mengobati Keputihan Pada Wanita, Menguatkan Otot-Otot Vagina dan Rahim, Mengurangi Lendir Yang Berlebihan Serta Membuat Aroma Wangi Pada Organ Intim Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Menghilangkan Keputihan and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.